Imam Khomeini Dan Sholat Di Awal Waktu

sholat “ Saat itu saya berdiri di samping beliau. Imam Khomeini melihat saya dan berkata: Ahmad apakah sekarang sudah dzuhur?  Sayapun menjawab: Iya sekarang sudah dzuhur. Saat itu juga Imam mengucapkan ((wassalamualikum warohmatullah wa barakatuh)) karena beliau ingin menunaikan sholat di awal waktu.” 

==================  

Imam Khomeini Dan Sholat  Di Awal Waktu       

      Imam Ridho (as) bersabda: “Ketika waktu sholat tiba, maka laksanakanlah sholat, sebanarnya engkau tidak tahu apa yang akan menimpamu.”       

     Dalam sebuah buku Sayyid Ahmad menceritakan  bahwa suatu hari, ketika Raja Fahlevi melarikan diri dari Iran, saat itu kami berada di Paris . Hampi Seluruh polisi Prancis menutup jalan asli kota tersebut. Para wartawan dari berbagai negara  saat itu berkumpul di tempat tersebut, wartawan luar negeri dari Africa, Asia, Eropa dan Amerika dan sekitar 150 kamera menyiarkan langsung apa yang sedang di bicarakan Imam Khomeini saat itu, mereka ingin mengetahui keputusan apa yang akan di ambil oleh Imam khomeini. Imam dipinggir jalan dan berdiri di atas bangku sementara seluruh  kamera yang ada menyorot pada beliau. Setelah beberapa menit  Imam berbicara dan merekapun menayakan permasalah mereka(wartawan).      

     Saat itu saya berdiri di samping beliau. Imam Khomeini melihat saya dan berkata: Ahmad apakah sekarang sudah dzuhur?  Sayapun menjawab: Iya sekarang sudah dzuhur. Saat itu juga Imam mengucapkan ((wassalamualikum warohmatullah wa barakatuh)) karena beliau ingin menunaikan sholat di awal waktu. Yakni ketika seluruh  media TV  menyiarkan langsung siaran tersebut  dimana setiap satu dari siaran itu memiliki jutaan penonton  ( CNN, BBC London, dan seluruh siaran TV baik itu di Amerika ataupun di Eropa) agen beritapun berada disana.  Assosiated pers, United pers dan Reuter) dan seluruh wartawan Koran-koran, majalah-majalah, radio dan TV. Dalam keadaan  sensitif seperti itu beliau memberhentikan pembicaraannya dan pergi melaksanakan sholat.

      (Dinukil dari buku Chehel Hadist Va Chehel Khotireh) (Uma Zafazl)  

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: