Ayatullah Khamenei Tekankan Reformasi Sistem Pendidikan

 

   rahbar1.jpg Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, pada Rabu (21 Juli), mengatakan pendidikan memiliki status yang unik dalam membentuk perilaku, etika, dan norma-norma kejiwaan dari setiap individu. Berbicara di hadapan para pejabat Kementerian Pendidikan, Ayatullah Khamenei mengatakan reformasi sistem pendidikan adalah kebutuhan fundamental bagi suatu masyarakat.

 

“Kementerian Pendidikan diharapkan melakukan restrukturisasi dengan sumber daya manusia yang efektif dan kompeten. Mereka harus merancang sebuah strategi untuk mereformasi sistem pendidikan di atas landasan identitas agama dan nasional,” katanya.

Ayatullah Khamenei menyarankan adanya konsensus publik pendidikan untuk merekstrukturisasi lembaga tersebut, seraya menambahkan bahwa setiap wilayah harus memandang sektor pendidikan sebagai institusi fundamental dalam menciptakan progresivitas materi dan moral, sebagaimana juga terobosan-terobosan dalam politik dan sains.

Membandingkan sistem pendidikan sekarang dengan kondisinya pada era pra-Revolusi, Ayatullah Khamenei menyatakan sistem pendidikan pra-Revolusi lebih terfokus pada persepsi-persepsi sekuler, dan karenanya, tidak harmonis dengan kebutuhan dasar suatu masyarakat.

“Meskipun telah terjadi perubahan dalam Kementerian Pendidikan ke arah persepsi-persepsi Islam dan kebangsaan, namun ia masih memiliki kekurangan dalam hal struktur yang sudah tidak up-to-date. Karenanya, ia membutuhkan perubahan radikal untuk merevitalisasi sektor pendidikan agar sesuai dengan perkembangan sosial.” [irm]sumber: IRNA

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: