Ayatullah Khamenei: “Arogansi Akan Sebabkan Kejatuhan Amerika”

8153_256.jpg

Oleh: Administrator

 Pemimpin Spiritual Republik Islam Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei mengatakan bahwa arogansi Amerika Serikat (AS) pada akhirnya akan menyebabkan kehancuran negara itu.

Berbicara di hadapan sekelompok pemimpin mahasiswa, Ayatullah Khamenei mengecam pernyataan terakhir Bush (bahwa Iran akan menghadirkan ancaman “holocaust nuklir”) sebagai ‘penuh kebencian, arogan, dan kasar’, seraya menegaskan bahwa pernyataan seperti itu tidak akan bisa mengintimidasi Iran.

Khamenei menambahkan bahwa kekuatan-kekuatan hegemonik tengah mengalami keterpurukan dalam kekacauan yang mereka sebabkan sendiri, dan pada akhirnya mereka akan menghadapi kehancuran.

Bangsa Iran tidak akan pernah terintimidasi oleh bahasa-bahasa ancaman seperti itu dan akan menundukkan kekuatan-kekuatan yang arogan dan meracuni ini dengan kebijaksanaan dan logika, tambah pemimpin revolusi Islam itu.
Ayatullah Khamenei menyebut posisi yang diambil Amerika  dan para sekutunya terhadap persoalan nuklir Iran sebagai sebuah contoh jelas dari kebijakan intimidatif mereka.

“Negara-negara itu berkata kepada kita untuk tidak memiliki teknologi nuklir karena mereka tidak mempercayai kita. Mereka yang menyampaikan kata-kata ini kepada kita adalah mereka yang telah memicu dua perang dunia dan kerap memilih jalan militer kapan pun mereka mau. Kejahatan mereka di Hiroshima, Irak, Afghanistan, Palestina, dan Kosovo mendemonstrasikan perilaku dan tindak-tanduk mereka.”

Ayatullah Khamenei menegaskan kembali bahwa Iran tidak pernah memulai peperangan sejak republik Islam berdiri.
Ia juga menambahkan bahwa Iran akan menjadi salah satu kutub sains di dunia, seraya melanjutkan bahwa bangsa Iran akan memanfaatkan kemajuan ilmiahnya guna melayani kemanusiaan.

“Amerika dan negara-negara Barat menggunakan kemampuan ilmiah mereka sebagai sarana untuk menekan negara-negara lain. Dengan demikian, kami juga harus menghadapi mereka melalui penggunaan sains,” papar Khamenei.

“Itulah mengapa saya menekankan pentingnya sebuah gerakan ilmiah dalam tahun-tahun belakangan ini,” simpul sang pemimpin revolusi.[irm/presstv]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: